Monday, November 25, 2019

Manipulasi Ruangan Rumah Anda dengan Wallpaper Dinding Keren



Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghias rumah, salah satunya dengan manipulasi rumah dengan wallpaper. Saat ini sudah tersedia berbagai macam pilihan wallpaper mulai dari motif, warna, hingga tekstur.

Namun, perlu diperhatikan pula pemilihan wallpaper yang tepat saat menghias rumah. Oleh karena itu, berikut akan dibahas tips manipulasi rumah dengan wallpaper dinding yang keren.

Tips Manipulasi Ruangan Rumah Anda dengan Wallpaper Keren


1. Pilih Wallpaper Sesuai dengan Karakter Penghuninya


Rumah menjadi salah satu cerminan penghuninya. Oleh karena itu menyesuaikan wallpaper diding yang digunakan berdasarkan karakter Anda merupakan hal tepat. Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda pada warna dan motif tertentu.

Pemilihan wallpaper yang tepat akan membuat Anda merasa nyaman berada di rumah. Meski demikian lebih baik gunakan warna netral untuk ruang yang digunakan bersama, seperti ruang makan dan ruang keluarga.

2. Membuat Rumah Tampak Lebih Luas


Saat ini rumah-rumah di perkotaan, khususnya di perumahan banyak yang mengusung konsep minimalis. Hal ini karena keterbatasan lahan dan peningkatan populasi penduduknya. Anda pun dapat mengakalinya dengan pemilihan wallpaper yang tepat.

Pilihlah wallpaper dengan motif horizontal untuk mendapatkan efek ruang yang lebih lebar. Penggunaan wallpaper bermotif tidak perlu diaplikasikan pada seluruh dinding. Anda hanya perlu mengaplikasikan pada beberapa titik saja, seperti belakang sofa atau sandaran tempat tidur.

3. Membuat Ruangan Tampak Lebih Tinggi


Rumah yang memiliki plafon rendah terkadang membuat rumah terasa lebih sempit dan tidak nyaman. Manipulasi rumah dengan wallpaper bisa diterapkan untuk mengatasinya. Pilih wallpaper dengan motif garis vertikal untuk mendapat kesan ruang menjadi lebih tinggi.

Selain itu gunakan warna dinding yang lebih tua dari warna plafon. Hal ini untuk memberikan efek bahwa plafon berjarak lebih jauh. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan cutting stiker sebagai wallpaper dengan bentuk pohon untuk memberikan efek memanjang.

4. Memberikan Nuansa Hangat 


Manipulasi dengan wallpaper tidak hanya cocok untuk hunian minimalis, rumah yang luas juga tidak nyaman jika terlalu kosong. Untuk memberikan kesan hangat pada ruangan yang luas gunakan wallpaper dengan motif besar dan warna yang cenderung lebih gelap.

Motif yang dipilih pun beragam, mulai dari motif bunga, daun, panorama, hingga motif abstrak yang berukuran besar. Kesan hangat dan nyaman pun akan lebih terasa. Sebagai tambahan pilih lampu bernuansa hangat untuk melengkapinya.

5. Memberikan Kesan Ceria di Ruang Sempit


Warna cerah tidak hanya bisa membuat ruangan menjadi lebih ceria, tetapi juga terasa lebih lapang. Penggunaan wallpaper berwana terang akan membuat rumah terasa lebih luas. Warna-warna seperti krem, hijau muda, biru langit, dan warna cerah lainnya akan membuat ruangan terasa lebih lapang.

Itulah beberapa tips manipulasi rumah dengan wallpaper yang bisa Anda terapkan. Pemilihan warna dan motif sesuai kebutuhan merupakan hal yang perlu diperhatikan agar hunian menjadi lebih nyaman.