Saturday, August 12, 2017

Tips Bagaimana Cara Memulai Usaha Tanpa Modal Memadai

Sebenarnya bagaimana sih cara memulai sebuah perjuangan tanpa modal? Sebenarnya banyak sekali dari kita yang ingin memiliki kemandirian finansial dengan mengelola perjuangan pribadi. Namun sayangnya tak semua memiliki pertolongan yang cukup.

Sebagian memiliki keahlian dan pertolongan modal yang memadai namun sebagian lagi harus menahan diri sebab terbentur dilema pembiayaan. Meski banyak pakar yang mengatakan bahwa perjuangan tidak harus menggunakan modal uang namun pada kenyataannya sangat sulit untuk memulai suatu perjuangan tanpa pertolongan modal tersebut.

Tapi perlu kita ingat, “sulit bukan berarti tidak bisa”, benar bukan? Itulah hal yang harus kita ingat manakala kita memiliki niat untuk mendirikan sebuah perjuangan atau urusan ekonomi namun tidak memiliki pertolongan keuangan yang cukup.

Di atas telah dikatakan bahwa menurut banyak hebat memulai sebuah perjuangan tidak selamanya membutuhkan uang dan kali ini kita akan mengambarkan dengan banyak sekali tips dan kiat yang akan kita terapkan. 

Sebenarnya, kendala untuk memulai perjuangan tanpa modal ini bukanlah dilema kita sendiri. Banyak orang lain yang memendam keinginan mendirikan perjuangan atau urusan ekonomi namun harus tertahan dan mengubur angan tersebut. Ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang mencari kiat dan berburu gosip mengenai banyak sekali hal berikut!

a) Usaha tanpa modal uang
b) Peluang perjuangan tanpa modal
c) Cara memulai perjuangan tanpa modal uang
d) Cara memulai perjuangan tanpa modal besar
e) Berita cara memulai perjuangan tanpa modal
f) Contoh perjuangan tanpa modal
g) Usaha tanpa modal hasil melimpah
h) Cara memulai perjuangan dengan modal kecil

Jika memiliki waktu luang kita bisa menelusuri satu per satu banyak sekali gosip di atas. Ini akan membuka mata kita lebar-lebar bahwa dilema ini memang sangat serius dan menjadi dilema banyak orang. Sebenarnya sudah banyak yang membuatkan kiat dan tips namun hanya sedikit yang bisa menerapkan dan berhasil membuktikannya. 

A. Contoh perjuangan yang bisa dijalankan tanpa modal

Banyak perjuangan yang bahwasanya bisa kita golongkan ke dalam jenis perjuangan tanpa modal. Usaha-usaha tersebut ada yang bergerak di bidang jasa, perjuangan sampingan, perjuangan rumahan, industri kecil dan lain sebagainya.

Namun begitu kebanyakan dari kita kalau diberi tahu atau diberi gosip mengenai perjuangan tersebut hanya memandang sebelah mata dan membiarkannya berlalu. Padahal, kalau ditelusuri lebih jauh banyak sekali jenis perjuangan yang dapat dijalankan dengan modal yang sangat kecil.

Ada perjuangan yang bisa dijalankan hanya dengan modal niat, ada perjuangan yang hanya membutuhkan modal satu juta rupiah, 500 ribu dan lain sebagainya.

Sebelum kita membahas mengenai banyak sekali kiat dan tips dalam memulai perjuangan tanpa modal kita akan mempelajari terlebih dahulu beberapa teladan perjuangan atau urusan ekonomi yang bisa kita pertimbangkan sebagai pilihan.

Beberapa perjuangan ini ada yang membutuhkan sedikit modal uang da nada juga yang tidak membutuhkan uang sama sekali, penasaran? Berikut ialah beberapa teladan perjuangan yang dapat dijalankan tanpa modal.

1) Usaha sampingan penulis lepas
Usaha pertama yang dapat digolongkan sama sekali tidak membutuhkan modal uang ialah perjuangan sampingan sebagai penulis lepas atau yang lebih dikenal dengan sebutan freelance. Jenis perjuangan ini merupakan perjuangan online yang cukup menjanjikan untuk dijalani.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai perjuangan ini ialah kemampuan membuat tulisan. Yang menarik dari perjuangan ini ialah kalau sudah professional dan banyak dikenal maka kita bisa dengan mudah menerima penghasilan bulanan yang cukup.

Bahkan untuk perjuangan ini banyak yang sudah bisa menerima puluhan juta dalam satu bulan hanya dengan menghabiskan waktu bekerja yang tidak terlalu lama.

2) Bisnis biro properti (minimal 2.5% komisi)
Peluang perjuangan tanpa modal kedua yang bisa juga dipertimbangkan ialah memulai perjuangan sebagai biro properti. Agen properti ini penghasilannya lumayan besar yaitu minimal bisa mencapai kisarana 2,5% dari harga properti yang terjual.

Meski begitu pekerjaan sebagai biro penjualan ini tentu harus dijalankan oleh kita yang memiliki kemampuan pemasaran yang baik. Bukan hanya properti, kalau memiliki kemampuan pemasaran kita juga bisa menjadi agen-agen penjualan produk lain.

Sekarang ini banyak sekali produk-produk perusahaan yang dijual menggunakan jasa agen. Bahkan di dunia online sekarang sudah banyak perusahaan yang secara khusus memasarkan produknya dengan sistem agen.

3) Usaha jasa online
Berikutnya kita bisa juga memilih bidang perjuangan jasa. Usaha jasa ini bisa dijalankan kalau kita memiliki keterampilan apapun yang bisa dijual dan dibutuhkan banyak orang. Tidak hanya jasa di dunia online, di dunia konkret pun perjuangan jasa ini bisa dijalankan dan memiliki potensi keberhasilan yang cukup baik.

Beberapa perjuangan tersebut hanya sebagai teladan saja untuk gambaran kepada kita bahwa sejatinya banyak usaha-usaha yang bisa kita jalankan dengan modal yang ala kadarnya. Bagaimana, apakah ada salah satu perjuangan tersebut yang sesuai dengan kemampuan dan harapan kita?

B. Tips mudah mememulai perjuangan modal minim

Teori memang mudah tapi pada prakteknya sangat sulit sekali untuk bisa memulai perjuangan tanpa modal menyerupai yang diceritakan banyak orang. Sebenarnya kata sulit inilah yang menjadi hambatan bagi kita.

Jika kita ingin memiliki kemandirian finansial dengan perjuangan sendiri maka kita harus menghilangkan kata “sulit” tersebut. Jika kita masih mengatakan sulit maka itu berarti bahwasanya kita tidak memiliki kualifikasi untuk menjadi seorang pengusaha sukses. 

Seorang pengusaha atau pelaku perjuangan yang sukses ialah mereka yang tidak mengalah dengan keadaan. Mereka itulah yang menyediakan solusi dan pemecahan dilema atas apa yang mereka temukan di kehidupan nyata.

Maka dari itu kualitas sifat pribadi kita harus kita utamakan dalam memulai perjuangan menyerupai ini. Selain itu ada beberapa tips yang bisa kita lakukan yaitu:

1. Kenali bakat dan kemampuan
2. Kelola sifat buruk
3. Memperluas pergaulan
4. Tingkatkan kualitas dengan belajar

Bakat dan kemampuan ialah modal tak ternilai dengan uang yang harus kita hargai dan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan bakat dan kemampuan inilah kita bisa mewujudkan keinginan kita untuk mendirikan sebuah urusan ekonomi tanpa tergantung pada keadaan finansial.

Maka dari itu untuk memulai perjuangan sebaiknya kita mulai dengan menggali banyak sekali potensi yang ada dalam diri kita dan menggunakannya sebagai senjata.

Yang berikutnya, hambatan awal yang akan eksklusif mematahkan niat seorang pelaku perjuangan ialah sifat buruk menyerupai rasa malas, takut, minder, frustrasi dan sebagainya.

Jika ingin memulai langkah ini maka pastikan kita kelola banyak sekali sifat buruk tersebut dengan baik. Memang tidak bisa dihilangkan namun kita harus bisa mengesampingkan dan menekan banyak sekali sifat tersebut.

Untuk mendukung pergerakan kita yang hanya mengandalkan tubuh maka akan lebih baik kalau kita perluas jaringan. Jauh sebelum memutuskan untuk membangun urusan ekonomi hendaknya kita perhatikan pergaulan kita, jangan hingga kita tidak memiliki cukup rekan nantinya.

Berikutnya ialah langkah kita yang tanpa pertolongan uang tersebut akan sukses kalau kita mau terus berguru dan berusaha mengembangkan diri dan kemampuan. Jangan mengalah pada keadaan diri kita, jangan mengalah dengan apa yang dapat kita lakukan. Kembangkan terus kualitas kita dengan berguru banyak sekali hal yang bermanfaat.

Dengan beberapa tips dan kiat dalam memulai suatu perjuangan tanpa modal di atas diperlukan kita bisa lebih mantap dalam memulai apa yang sudah lama kita inginkan. Jangan tunda keinginan baik, jangan biarkan niat baik dan harapan hanya menghilang tertiup angin.

Mulai dari detik ini juga mari kita lakukan langkah konkret untuk memulai perjuangan yang kita inginkan tersebut. Sekecil apapun yang kita lakukan pasti akan ada manfaatnya esok.