Friday, August 4, 2017

Ingin Usaha di Bulan Ramadhan, Berikut Ide Bisnis Simpel Paling Laku yang Sudah Terbukti

Bisnis Simpel Paling Laku untuk Bulan Ramadhan - Sebelumnya saya telah membahas mengena peluang perjuangan di bulan mulia ramadhan dan isi pembahasannya bersama-sama hampir sama dengan pembahasan ini.

Bisnis Simpel Paling Laku untuk Bulan Ramadhan
Foto: Ilustrasi/hollandfever
Namun begitu di sini kita akan membahas lebih detail mengenai tiga jenis perjuangan yang masuk kategori simpel atau sederhana yang paling laku untuk bulan ramadhan. Kaprikornus kita akan membahas beberapa teladan usahanya dan penjelasan mengenai alasan kenapa perjuangan tersebut paling laku.

Seperti kita ketahui, untuk sukses tak jarang kita harus pintar dalam memilih bisnis simpel paling laku khususnya untuk urusan ekonomi musiman yang akan dijalankan di bulan ramadhan ini. Kepandaian kita dalam membaca situasi dan peluang akan kuat terhadap besar kecilnya keberhasilan yang akan kita dapatkan.

Maka dari itu sebelum kita memulai kegiatan urusan ekonomi tersebut maka sebaiknya kita mau meluangkan sedikit waktu untuk mengadakan analisa terhadap banyak sekali peluang yang ada. Sudah siapkah kita untuk menjemput peluang tersebut?

Untuk menerima ide urusan ekonomi menyerupai ini kita juga mampu mencari contoh makanan ringan laris di pameran ramadhan di banyak sekali lokasi yang bagus. Berkaitan dengan bisnis yang mampu dibuka di bulan puasa maka ada tiga jenis urusan ekonomi yang sangat berpotensi menunjukkan keuntungan besar. Ketiga macam urusan ekonomi tersebut adalah:
  1. Bisnis di bidang makanan dan minuman
  2. Bisnis di bidang pakaian
  3. Bisnis di bidang kudapan manis lebaran

Apa yang membuat ketiga jenis urusan ekonomi tersebut indah untuk dijadikan perjuangan musiman di bulan puasa? Inilah hal yang akan kita bahas lebih dalam, kita akan melihat bagaimana korelasi antara permintaan pasar dengan banyak sekali produk yang dihasilkan dari urusan ekonomi tersebut.

A. Bisnis di bidang makanan dan minuman
Di bulan mulia bukannya kaum muslim tidak makan dan minum lalu kenapa urusan ekonomi di bidang ini menjanjikan? Sekilas kita mungkin galau mengapa bidang ini ditempatkan di urutan pertama. Perlu kita ketahui, di bulan ramadhan, sepanjang hari umat muslim memang berpuasa dan tidak makan dan minum namun sehabis magrib mereka tentu diperkenankan menyantap banyak sekali jenis makanan.

Ada kecenderungan konsumsi yang lebih meningkat di malam hari mengingat sepanjang hari kaum muslim telah berpuasa. Ini terbukti bahwa dalam bulan ramadhan aneka jenis masakan lebih banyak di cari oleh masyarakat untuk dikonsumsi baik ketika berbuka puasa maupun ketika sahur.

Meski begitu tidak semua jenis makanan dan minuman akan mengalami peningkatan permintaan. Di kawasan perkotaan yang ramai misalnya tingkat permintaan menu berbuka puasa biasanya meningkat mulai dari menu makanan nasi dan lauk pauk hingga pada banyak sekali cemilan atau kudapan.

Selain itu jenis minuman juga mengalami peningkatan permintaan terutama minuman yang menyegaran sepert aneka es buah, jus dan sebagainya.

Untuk ide urusan ekonomi yang paling laku biasanya paling banyak yaitu aneka kudapan berbuka puasa mulai dari kudapan manis atau snack ringan, jajanan, aneka minuman segar dan lain sebagainya.

Gambaran bagaimana permintaan terhadap banyak sekali jenis makanan tersebut dapat terlihat dengan ramainya pasar kaget di banyak sekali sentra keramaian yang menjajakan aneka kudapan puasa. Lebih jauh mari simak peluang perjuangan makanan dan minuman.

B. Bisnis di bidang pakaian
Bidang urusan ekonomi kedua yang patut untuk diperhitungkan yaitu urusan ekonomi di bidang pakaian. Masyarakat muslim khususnya masyarakat lokal mempunyai kebiasaan yang unik dan menarik. Umumnya, setelah berpuasa sebulan penuh di hari raya idul fitri mereka semua merayakan hari raya dengan banyak hal mulai dari banyak sekali makanan enak, kudapan manis lebaran, hingga pada berlomba-lomba menggunakan baju baru.

Di hari raya lebaran hampir semua orang memakai baju gres dan itu sudah pasti membuat urusan ekonomi di bidang jual baju memiliki permintaan yang sangat tinggi. Sampai-sampai biasa dikatakan bahwa animo puasa dan lebaran yaitu animo panen raya bagi pedagang baju.

Ini mengambarkan bahwa urusan ekonomi di bidang pakaian menjadi salah satu bisnis paling laku untuk dijalankan di bulan ramadhan. Umumnya baju-baju indah model gres tahun ini akan menghiasi banyak sekali toko baju yang ada di seantero tanah air.

Tak lupa juga, permintaan yang tinggi datang pada banyak sekali jenis baju muslim baik untuk kaum laki-laki maupun wanita. Untuk yang muslim, coba tanya pada diri anda, bukankah setiap lebaran pasti anda di pusingkan dengan problem baju baru? Itulah alasan kenapa urusan ekonomi ini indah dan layak dijalankan. Lebih lengkap silahkan baca peluang urusan ekonomi pakaian muslim.

C. Bisnis di bidang kudapan manis lebaran

Meski hanya untuk satu atau dua hari saja namun permintaan yang tak kalah banyak datang dari bidang masakan lain yaitu kudapan manis lebaran. Permintaan kudapan manis khususnya kudapan manis lebaran akan sangat meningkat tajam alasannya yaitu hampir di semua rumah akan menyediakan kudapan manis untuk keluarga, kerabat dan tamu yang datang.

Jelas sekali bahwa perjuangan di bidang jual kudapan manis lebaran juga menjadi bisnis paling laku bulan ramadhan untuk kita jalankan. Hal ini mengingat tingginya permintaan yang ada di masyarakat khusus untuk merayakan hari lebaran idul fitri.

Bagaimana, apakah anda sudah siap menjemput bola keuntungan? Lebih lengkap mengenai hal ini silahkan baca usaha masakan kudapan puasa takjil. Jangan terburu-buru, tetap saja harus diingat bahwa laku dan tidaknya produk yang kita jual dalam urusan ekonomi di bulan mulia tersebut juga dipengaruhi oleh banyak faktor.

Beberapa yang mensugesti misalnya tingkat persaingan, lokasi, pelayanan dan lain sebagainya. Maka dari itu kita tetap harus melaksanakan analisa peluang urusan ekonomi tersebut terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjalankannya.

Demikianlah sedikit gambaran mengenai ide urusan ekonomi simpel yang paling laris untuk bulan ramadhan, supaya mampu menjadi aksesori sumber ide dan ide bagi kita yang sedang menginginkan ide untuk urusan ekonomi musiman ini. Jangan lupa, untuk melihat lebih jauh mengenai peluang dari masing-masing urusan ekonomi tersebut silahkan pelajari di pembahasan terkait. Itu saja, salam sukses!