Thursday, August 10, 2017

Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Memulai Usaha, Mau Cepat Sukses Coba Perhatikan Ini

Rasa takut merupakan halangan yang cukup besar bagi siapapun yang ingin berdikari dan sukses dengan sebuah perjuangan pribadi. Rasa takut ini merupakan salah satu karunia Allah yang akan memikirkan banyak hal sebelum melaksanakan sesuatu.


Tapi sayangnya kebanyakan rasa takut tidak dikelola dengan baik sampai justru menjadi penghambat sebuah langkah sukses untuk memulai usaha. Jika di atas judul yang digunakan yaitu “menghilangkan rasa takut” lalu apakah benar rasa takut yang ada pada diri insan bisa dihilangkan?

Tentu saja tidak, rasa takut ini yaitu fitrah dan merupakan adegan tak terpisahkan diri manusia. Perasaan takut tersebut tidak bisa dihilangkan namun dapat dikelola semoga dapat menjadi pemicu keberanian untuk bertindak.

Makara memang tepatnya judul di atas diganti dengan cara mengendalikan rasa takut tapi tak apalah, yang terang kita akan mencoba mencar ilmu bagaimana kita untuk mengelola perasaan negatif tersebut.

Sebenarnya, rasa takut ini sangat memiliki kegunaan bagi diri manusia. Dengan adanya rasa takut maka insan bisa lebih berhati-hati dalam melangkah, mempertimbangkan banyak sekali keputusan dengan baik dan lain sebagainya.

Namun demikian rasa takut ini bisa lebih dari yang diharapkan dan menyebabkan rasa takut yang berlebihan terhadap suatu hal.

Maka dari itu, sebagai pelaku perjuangan yang ingin sukses maka kita harus memiliki ilmu bagaimana mengendalikan rasa takut tersebut. Dalam hal ini berikut ada beberapa cara menghilangkan rasa takut ketika memulai perjuangan yang bisa kita pertimbangkan.

1. Serahkan semua pada Tuhan
2. Belajarlah lebih baik
3. Carilah pertolongan tambahan

Pertama dan yang paling utama semoga kita dapat mengelola rasa takut yang berlebihan yaitu dengan cara menyerahkan semua hal yang akan terjadi hanya pada Tuhan. Tuhan-lah sang penentu segalanya, Dia-lah yang mengadakan sesuatu yang tidak ada dan meniadakan sesuatu yang ada.

Begitupun dengan kesuksesan kita dalam membangun perjuangan baru, tanpa izin dari Allah maka perjuangan kita tidak akan bisa sukses dan tanpa izin-Nya juga tak kan ada satu keburukan pun yang akan menimpa perjuangan tersebut. Makara tidak ada yang perlu di khawatirkan dan ditakutkan. 

Selanjutnya cara untuk mengendalikan rasa takut dalam memulai perjuangan yaitu dengan mencar ilmu lebih banyak dan lebih baik mengenai perjuangan yang akan kita jalankan. Karena perasaan takut ini merupakan wujud dari ketidakmampuan kita.

Makara perbanyaklah mencar ilmu semoga kita benar-benar menguasai apa yang akan kita usahakan. Dengan begitu tidak ada alasan untuk merasa takut terhadap apa yang akan kita hadapi ke depan.

Disarankan juga bagi kita yang masih merasa takut ketika ingin memulai urusan ekonomi atau perjuangan untuk mencari pertolongan komplemen dari orang-orang penting disekitar kita. Dukungan tersebut dapat kita cari pertama dari orang terdekat mulai dari anak istri, orang tua, keluarga, kerabat dan seterusnya.

Dukungan ini penting untuk cadangan kekosongan kekuatan kita dalam membendung perasaan takut yang mengganggu. Dengan menerima pertolongan tersebut maka kita tidak akan merasa berjalan sendirian, ada mereka yang akan selalu mendukung dan berada di belakang kita. 

Jika ingin cepat memulai perjuangan tanpa perasaan takut maka kita bisa mencoba menerapkan Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Memulai Usaha di atas.

Itu saja kali ini, mudah-mudahan pembahasan ini bisa menjadi komplemen sumber wangsit dan motivasi kita semua untuk terus berkarya. Jangan lupa baca juga beberapa tips menarik lainnya di adegan final goresan pena ini. Sampai disini, salam sukses selalu.