Sunday, August 13, 2017

Berdoa dan Bersedekah, Kunci Sukses Usaha

Berdoa dan berinfak ialah salah satu kunci sukses usaha, anda percaya? Kalau belum mengalami sendiri memang akan sangat sulit percaya. Tetapi sebab kita harus berguru maka kita bisa melihat kepada pengusaha-pengusaha sukses yang sudah ada. Tidak usah jauh-jauh, coba dilihat di sekeliling kita saja, mungkin bisa dipelajari dan direnungkan lebih jauh.


Kita pasti sering sekali mendengar bahwa untuk sukses orang harus bekerja keras, semangat, motivasi, pantang mengalah dan lain sebagainya. Kebanyakan dari kita hanya ingat mengenai hal – hal tersebut dan lupa akan hal lain yang juga sangat menentukan sukses tidaknya seseorang.

Ya, salah satu kunci sukses lain yang juga sangat penting untuk kita lakukan ialah berdoa dan bersedekah. Agak terdengar abnormal memang kalau dikatakan untuk sukses kita harus banyak berdoa dan bersedekah. Tapi, memang benar begitu, doa dan sedekah ini memiliki tugas tersendiri dalam pencapaian seseorang.

Dalam hidup kita harus di tuntut untuk terus berdoa, percuma kalau ada perjuangan namun tidak diimbangi dengan doa. Kesuksesan yang di raih hanya dengan perjuangan saja hanya bertahan sebentar, namun kesuksesan yang di raih dengan perjuangan dan doa akan bertahan lama.

Tak lupa berinfak merupakan hal yang di haruskan sebagai seorang yang mampu. Ingatlah berinfak itu menyucikan harta kita dan tidak akan pernah membuat kita menjadi miskin.

Dalam kaitannya dengan perjuangan atau urusan ekonomi doa ialah media penghubung yang akan kita gunakan untuk memberikan tujuan, impian dan impian perjuangan kepada sang Pencipta, Allah yang menunjukkan segalanya.

Penerapan doa sendiri dapat menunjukkan efek kasatmata dari sisi kejiwaan seseorang yaitu dengan berdoa kita bisa lebih damai dan tenteram dan bisa berpikiran lebih kasatmata pada apa yang sedang kita kerjakan. 

Doa yang tulus dari hati akan menunjukkan peluang yang lebih tinggi pada pencapaian kesuksesan perjuangan yang kita jalankan. Doa yang berasal dari hati tentu bisa membuka jalan fasilitas yang diberikan Allah kepada hambanya yang bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita. Maka dari itu sebagai pelaku perjuangan kita juga tidak boleh melupakan doa. 

Dengan didampingi dengan sedekah maka nilai kasatmata yang kita tebarkan dalam hidup kita menjadi lebih banyak dan lebih lengkap. Doa menjadi penyampaian harapan sedangkan sedekah ialah hal yang akan membersihkan jalan hidup yang akan kita lalui.

Banyak orang yang beranggapan salah dalam hal menjalankan perjuangan yaitu misalnya menjadi seorang yang kikir atau pelit.

Padahal hal tersebut justru tidak akan menunjukkan apa-apa pada diri kita sedangkan sebaliknya, sedekah akan menunjukkan lebih banyak doa kepada kita. Selain itu sedekah akan meningkatkan keikhlasan kita akan harta benda yang kita miliki. 

Dengan berinfak biarkan harta dan kekayaan yang tergantung pada kita bukan kita yang tergantung pada harta dan kekayaan tersebut. Mana yang lebih menguntungkan, di cari harta atau mencari harta? Begitulah, dengan doa dan sedekah maka pintu kesuksesan kita akan terbuka lebih lebar.

Semoga perjuangan kita yang selalu diiringi dengan doa dan sedekah dapat menunjukkan bukan sekedar kesuksesan namun dapat menunjukkan kebahagiaan sejati di dunia maupun di kehidupan lain setelah ini.