Wednesday, June 21, 2017

Untung Rugi Memulai Usaha dengan Pinjaman Modal Uang Bank

Seperti kita ketahui, salah satu solusi kebuntuan modal perjuangan yaitu dengan melaksanakan pinjaman modal. Sebagai pelaku perjuangan yang gres dan masih merintis tentu saja hal ini tidaklah semudah yang dibayangkan alasannya yaitu kita tahu bahwa meminjam uang itu berarti memiliki kewajiban dalam hal pengembalian modal tersebut.

usaha dengan modal pinjaman

Sebagian pelaku perjuangan ada yang melaju dengan cepat menggunakan cara ini namun sebagian lagi ada yang justru terlilit dan tidak bisa berdiri hingga balasannya harus menyerah. 

Maka dari itu sebelum melaksanakan derma menyerupai ini sebaiknya kita sebagai pelaku perjuangan gres memiliki pertimbangan yang matang dan juga perhitungan yang akurat. Hal ini untuk menghindarkan kita dari sisi negatif yang bisa saja menimpa kita bila tidak dengan perencanaan yang matang.

Selain itu, sebelum melaksanakan derma tersebut sebaiknya kita juga melaksanakan analisa untung rugi terhadap keadaan perjuangan yang akan kita beri modal dengan derma uang tersebut. Jangan hingga justru derma tersebut malah membuat perjuangan kita rugi dan tidak sesuai dengan harapan.

A. Keuntungan menggunakan derma bank

Jika semua dapat berjalan lancar maka tentu saja meminjam uang untuk kebutuhan memulai perjuangan bisa sangat menguntungkan. Hal ini alasannya yaitu tanpa harus menunggu lama mengumpulkan modal maka kita sudah bisa memulai perjuangan kita tersebut.

Kalau dalam keadaan lancar dan berjalan dengan semestinya maka sudah pasti banyak keuntungan yang bisa kita dapat. Bukan hanya keuntungan dari sisi laba perjuangan namun dari sisi waktu yang bisa lebih efektif kita manfaatkan. 

Meski begitu perlu benar-benar kita catat bahwa kondisi menguntungkan dari derma perjuangan ini hanya berlaku bila proses pengembalian derma bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan.

Karena pada kenyataannya banyak kasus yang seharusnya dana derma tersebut bisa bermanfaat dan menguntungkan tapi justru menjadi bumerang yang menghancurkan impian dan impian perjuangan kita. 

Salah satu keuntungan dari derma uang yang digunakan untuk modal perjuangan yaitu keuntungan dari sisi penggunaan waktu.

Sederhananya begini, sebut saja usia kita sekarang 25 tahun dan kita ingin membuat sebuah perjuangan mandiri. Maka bila kita menunggu hingga memiliki modal sendiri maka akan membutuhkan waktu lebih lama, misalnya kita harus menabung selama 2 tahun terlebih dahulu.

Itu berarti di usia 27 tahun kita gres mulai usaha. Berbeda bila di usia 25 kita eksklusif memanfaatkan derma maka kita bisa eksklusif memulai perjuangan di usia itu juga dan kita bisa mempercepat proses. 

Meski begitu dalam menggunakan derma untuk memulai perjuangan kita harus benar-benar memperhitungkan beban pengembalian hutang tersebut. Jangan hingga berbalik arah dan menjadi bumerang!

B. Kerugian menggunakan derma uang

Salah satu sisi yang perlu dipertimbangkan dalam mengajukan derma di awal waktu mendirikan perjuangan yaitu tingkat resiko yang cukup besar. Ini dikarenakan kebanyakan perjuangan tidak akan bisa memenuhi harapan dikala gres didirikan.

Dan ini berarti beban pengeluaran untuk pengembalian derma akan terasa berat atau bahkan sangat berat. Hal di atas menjadikan derma menjadi sangat beresiko menghancurkan perjuangan sebelum di bangun.

Ya memang, hal ini bukan termasuk kerugian melainkan hanya faktor administrasi resiko yang harus dipertimbangkan.

Menurut pandangan pribadi penulis, selain resiko yang cukup besar tidak ada kerugian yang bisa dikatakan untuk hal ini mengingat adanya derma bisa memperlihatkan dampak positif bagi cukupnya modal yang dibutuhkan. 

Tetapi alasannya yaitu resiko yang cukup besar maka sangat bijak bila kita benar-benar mengukur kemampuan dan kelayakan perjuangan yang akan didirikan sebelum memutuskan untuk menggunakan modal pinjaman. 

Itulah sedikit gambaran bagaimana untung rugi bila memulai suatu perjuangan dengan menggunakan derma uang yang bisa saja menimpa kita. Mudah-mudahan aspek – aspek penting di atas bisa menjadi materi pertimbangan dan kajian mendalam bagi kita sebelum menjatuhkan pilihan.

Sebagai kesimpulan, manfaat atau tidaknya derma akan sangat tergantung pada kita yang menggunakannya. Itu saja, salam sukses usaha!