Tuesday, May 16, 2017

5 Bisnis Waralaba Bakso yang Direkomendasikan untuk Anda


Rasanya bakso menjadi salah satu makanan khas Indonesia, meskipun sebenarnya makanan ini merupakan pengaruh dari budaya bangsa Cina. Dimana-mana Anda bisa mendapatkan penjual bakso dan umumnya berdiri dalam tenda atau pedagang kaki lima. Bakso paling umum terbuat dari campuran daging sapi giling serta tepung tapioka, meski ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, kerbau dan lain sebagainya.

Sebagai bahan campuran lain untuk menambah sedap rasanya bisa ditambah mi, bihun, taoge, tahu, serta kadang-kadan dengan telur dan ditaburi bawang goreng, seledri dan pangsit. Nah, bagi Anda yang menyukai bisnis makanan mengapa tidak mencoba membuka bisnis bakso? Mungkin saat ini makanan bakso namanya sedikit tercoreng akibat orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan bahan campuran berbahaya agar lebih awet.

Solusinya, Anda bisa tergabung dengan bisnis bakso waralaba (franchise) yang namanya sudah cukup kondang dan dicap sebagai bakso yang aman bahan pembuatannya. Berikut ini adalah 5 bisnis waralaba bakso yang direkomendasikan untuk Anda:

1. Waralaba Mybakso


Salah satu waralaba bakso yang namanya sudah cukup populer. Ya, Mybakso hingga saat ini sudah memiliki banyak sekali cabang atau mitra waralaba di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera Utara, Jayapura Papua, bahkan sampai Timor Leste (menurut situs resminya). Mybakso memang sengaja hadir dengan produk berkualitas sangat tinggi, higienis serta tetapi memiliki harga jual sangat terjangkau.

Menu yang dimiliki juga sangat lengkap mulai dari jenis bakso halus, bakso urat, bakso keju sapi, bakso ayam, dan lain sebagainya. Mybakso menetapkan Franchise Fee termurah dengan biaya 35 Jt untuk jangka waktu 5 tahun serta Royalti Fee paling ringan hanya 5 %.

2. Waralaba Bakso Kepala Sapi


Namanya memang bakso Kepala Sapi, namun bukan berarti bakso ini menggunakan bahan dari Kepala Sapi. Waralaba Bakso Kepala Sapi sangat identik dengan desain tempat yang dominan warna “kuning dan hijau” yang khas serta gambar Kepala Sapi menggunakan topi koki. Bakso Kepala Sapi telah membuka banyak cabang di seluruh indonesia berkat kerjasama Franchise atau kemitraan.

Menu andalannya adalah bakso halus, bakso kasar serta siomay. Seluruh bakso-nya memiliki ukuran yang sama dan itulah yang menjadi ciri khas bakso Kepala Sapi. Selain itu bakso ini juga dikenal dengan rasa kuahnya yang dibuat dengan sari daging sapi asli sehingga sangat enak meski tidak menggunakan saus dan kecap. Waralaba bakso Kepala Sapi memasang tarif yang lumayan besar mencapai 49 juta untuk daerah jawa dan bali.

3. Waralaba Bakso Kaget


Namanya paling unik mungkin dari kesekian waralaba bakso dalam artikel ini. Apakah jika memakan ini akan terkaget-kaget atau ada maksud lain? Benar saja, ternyata bakso kaget ini memiliki 8 macam varian isi serta konsep. Akhirnya orang yang memakan bakso kaget harus menebak-nebak apa isi baksonya.

Itulah mengapa disebut bakso kaget, karena orang yang memakan bisa mendapatkan bakso yang pedas, atau bisa Anda mendapatkan bakso isinya hanya jagung, jamur, udang atau bahkan bisa mendapatkan bakso tanpa isi. Paket Franchise bakso kaget yang termurah adalah Rp 18 juta full fasilitas. Unik bukan? Pastinya akan lain dari pada yang lain dibandingkan bakso kebanyakan yang beredar.

4. Waralaba Bakso Kota Cak Man


Dua kota yang paling terkenal makanan bakso adalah bakso Malang dan Solo. Dan kali ini ada Bakso Kota Cak Man yang tentunya berasal dari kota Malang. Perusahaan bakso ini sudah cukup kondang namanya dan menawarkan menu-menu spesial yang siap menggoyang lidah khas bakso Malang. Saking populernya bakso Cak Man memiliki 11 outlet hanya di Malang saja.

Sedangkan di ibukota Jakarta sudah ada 33 outlet, membuktikan bakso ini sangat diterima di masyarakat. Yang menjadi andalan Cak Man adalah baksonya yang selalu segar, dibuat pada hari yang sama dan dijual pada hari yang sama.

5. Waralaba Bakso Tukul Arwana


Siapa yang tidak kenal dengan pelawak kondang Tukul Arwana. Ya, saat ini Tukul sedang bergelut dalam bisnis waralaba dengan membuka bakso Tukul Arwana. Gerai waralaba Bakso Tukul Arwana pastinya menawarkan banyak sekali menu Bakso seperti Bakso Original, Bakso Goreng, Bakso Keju, Bakso Telur, dan juga berbagai macam menu khas lain diantaranya Bakso Tahu Sutra, Bakso Sumsum, serta Bakso Barbeque Madu.

Bisnis waralaba bakso ini hanya akan memungut biaya royalti sebesar 5% dari total omzet. Untuk bergabung biaya kemitraannya adalah sebesar Rp75 juta untuk paket Express, Rp225 juta paket Resto Cafe, dan juga Rp285 juta paket Platinum