Friday, April 7, 2017

Startup yang Akan Memudahkan Anda Dalam Berbagai Masalah


Startup yang identik dengan situs atau aplikasi yang kreatif dan menarik untuk digunakan. Dengan adanya startup, masalah – masalah dapat diselesaikan dengan solusi kreatif. Sebut saja twitter yang didirikan oleh Jack Dorsey bermula keinginan untuk membuat live report yang dalam hitungan detik langsung tampil pada halaman pengguna lain. Masalah yang ditangani oleh Jack Dorsey adalah pesan atau tulisan di media sosial yang distribusinya lambat.

Dalam membangun startup, selain ide dan visi yang bagus, kita juga harus menjadi seorang founder yang pintar dalam mengeksekusi ide tersebut. Walau ide bagus, tanpa eksekusi hal ini akan menghasilkan sesuatu yang sia – sia.

Oke, pada tulisan ini Anda akan menemui beberapa startup yang telah populer di dunia. Startup – startup di bawah ini merupakan startup yang menyelesaikan masalah kecil dengan solusi yang kreatif.

Startup Kreatif untuk Atasi Berbagai Masalah

ZenPayRoll

Suatu bisnis atau usaha yang baru berdiri seringkali mengalami masalah dalam bidang keuangan dan pengaturan gaji. Tak jarang pula karena masalah uang keributan dalam bisnis tersebut terjadi. Nah, dengan adanya ZenPayRoll Anda dapat membuat sistem keungan bisnis sendiri. Dengan ZenPayRoll Anda juga dapat membuat sistem penggajian karyawan, pembayaran pajak, dan pengaturan bonus. Memiliki masalah dengan sistem keuangan ?. Coba selesaikan dengan ZenPayRoll.

FJB Kaskus

Disaat internet mulai berkembang di kehidupan rakyat Indonesia, Andrew Darwis dan rekannya membangun startup forum Kaskus dengan fitur tambahan yang disebut FJB (forum jual beli). Para pedagang dan pengusaha yang memiliki penjualan sedikit dan ingin memasarkannya secara online tanpa ribet, FJB Kaskus hadir sebagai tempat untuk pemasangan iklan online secara gratis. Dengan user interface dan user experience yang mudah, membuat FJB Kaskus mengubah kehidupan dari penggunanya. Pada tahun 2012, Andrew Darwis diberikan penghargaan tokoh muda penggerak kewirausahaan pada tahun 2012.

Import.io

Suatu website pasti memiliki data – data yang banyak. Butuh waktu yang tak sedikit untuk mencari dan melihat data – data dari website secara satu per satu. Apabila Anda ingin mengecek atau mengintip data dari suatu website, import.io adalah solusi yang tepat. Import.io akan menampilkan data – data dari website secara cepat dan lengkap. Walau tampilan dari import.io sederhana, namun, fungsinya tersebut sangat komplek.

Tees.co.id

Banyak dari rekan – rekan yang ingin berbisnis clothing, misalnya kaos distro. Namun, modal yang sedikit menjadi penghalang untuk berbisnis jualan distro. Ternyata cuman dengan modal desain dan semangat yang tinggi, Anda tetap bisa berbisnis distro. Dengan tees.co.id Anda dapat berbisnis distro. Tees.co.id yang didirikan oleh Aria Rajasa akan membantu Anda walau Anda tidak memiliki mesin digital printing dan kain dasar kaos.

Bagaimana cara berbisnis clothing di tees ?. Pertama, daftarlah menjadi member, lalu, mulailah membuka lapak dengan desain yang telah Anda buat. Lalu, pasarkanlah ke berbagai website lain, lapak Anda di situs tees tersebut. Untuk percetakan, transfer, dan pengiriman akan diproses oleh pihak tees, nanti bayaran untuk kita akan ditransfer sesuai waktu yang telah disiapkan.

Dropbox

Pernahkah Anda ketinggalan flash disk disaat penting ?. Inilah yang dialami oleh founder dropbox, Drew Houston, yang sering ketinggalan flash disk. Dari masalah kecil ini, akhirnya Drew berhasil menciptakan startup penyimpanan file secara online. Jadi, kita tetap bisa mengakses file – file secara online. Untuk pengguna free disediakan space 2 GB. Untuk space lebih dari 2 GB akan dikenakan biaya yang telah ditentukan.

Nah, demikianlah artikel mengenai beberapa startup yang akan memudahkan Anda dalam berbagai masalah. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.