Friday, April 7, 2017

Mobil Pick Up Mendatangkan Rupiah Lebih Mudah Ketimbang Mobil Penumpang


Mobil pick up atau biasa disebut mobil bak sering kali disepelekan. Kebanyakan orang ketika memiliki dana 100 juta atau lebih akan memilih untuk membeli mobil penumpang jenis city car maupun mobil mikro.

Parahnya ada banyak orang yang membeli mobil hanya untuk sekedar gaya-gayaan, padahal idealnya membeli mobil adalah untuk kebutuhan yang penting. Banyak orang yang tidak pernah terlintas dalam pikiran untuk membeli mobil jenis pick up.

Padahal jika ingin lebih berpikir kritis mobil pick up mampu mendatangkan keuntungan dibandingkan Anda membeli mobil penumpang. Bahkan dengan membeli mobil pick up dan memanfaatkannya untuk keperluan usaha, toh nantinya Anda bisa mendapatkan keuntungan dan membeli mobil penumpang.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha yang memanfaatkan mobil pick up, sebagai referensi bagi Anda yang masih ragu memeblinya:

1. Jasa angkut barang

Usaha yang paling cocok dilakukan dengan mobil pick up adalah jasa angkut barang. Ya, tentu saja karena pick up memang difungsikan untuk mengangkut barang. Kapasitasnya memang tanggung, lebih besar dari motor roda 3 dengan bak, dan lebih kecil dibandingkan dengan truk.

Dengan mobil pick up Anda bisa membantu orang lain yang sedang pindahan rumah, mengangkut barang besar seperti meja, lemari, kasur maupun mengangkut barang lainnya.

2. Jasa kirim sayur dan buah

Khususnya dipedesaan yang terdapat lahan perkebunan dan pertanian luas, sudah semestinya Anda memanfaatkan mobil pick up Anda untuk pengiriman hasil bumi.Dibandingkan mengangkut barang lain, mengangkut sayur dan buah tentu lebih ringan.

Pengiriman biasanya langsung menuju pasar maupun pihak distributor. Ketika Anda tidak ada waktu untuk aktivitas bisnis ini, ada banyak supir yang siap sedia untuk mengendarai pick up Anda. Jadi, Anda hanya perlu di rumah dan mendapatkan uang.

3. Berdagang

Harga sewa kios sudah semakin mahal apalagi jika berada di tempat yang strategis, apakah dana Anda mencukupi? Ketimbang menyewa kios atau membelinya, jika Anda sudah memiliki mobil pick up mengapa tidak dimanfaatkan sebagai pengganti tempat kios Anda?

Sudah banyak orang yang akhirnya sukses berdagang menggunakan mobil pick up, baik itu berdagang makanan seperti es krim dengan dekorasi unik, dagang buah, dagang pakaian maupun berdagang barang-barang lain. Atau bahkan sering kali ditemui sebuah café berjalan menggunakan pick up.

Keuntungannya Anda bisa menempati tempat yang strategi di pinggir jalan secara gratis selama tidak mengganggu lalu lintas. Pick up dianggap lebih ringkas karena ukurannya dibandingkan mobil pengangkut lain seperti truk.

4. Kerja sama dengan toko

Toko bangunan, toko furniture, dan berbagai macam toko dengan barang dagangan berukuran besar tentunya membutuhkan alat pengangkut. Tidak semua pemilik toko memiliki mobil pengangkut atau mungkin punya satu mobil pengangkut namun sedang digunakan mengirim. Giliran Anda menawarkan kerja sama dengan toko untuk jasa angkut menggunakan mobil pick up.

5. Mengangkut rombongan orang

Di perkotaan besar mungkin mobil pick up sudah tidak lazim untuk mengangkut orang. Namun di daerah pedesaan lain ceritanya. Penduduk desa banyak yang memanfaatkan mobil pick up untuk pergi rombongan ke hajatan di tempat saudara maupun kerabat. Bahkan sering juga dimanfaatkan untuk rombongan berwisata.

Dianggapnya mobil pick up mampu menampung banyak orang sekaligus dan biaya sewa juga lebih murah ketimbang mobil penumpang biasa. Untuk pengangkutan orang mungkin Anda perlu hati-hati dan memberlakukan keamanan lebih agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk daerah perkotaan pihak polantas sudah melarang penggunaan mobil pick up untuk mengangkut orang.

6. Mendukung bisnis sendiri

Beberapa contoh diatas adalah pemanfaatan mobil pick up untuk kepentingan orang lain. Nah, bila Anda sudah memiliki bisnis sendiri seperti toko, mobil pick up bisa dimanfaatkan sendiri untuk kepentingan bisnis Anda.  Sebagai contoh ketika ada konsumen yang membeli barang dan mereka meminta Anda untuk mengirimkan karena ukurannya cukup besar dan tidak memungkinkan bila dibawa menggunakan kendaraan roda dua.

Jadi masih ragu dan masih menyepelekan mobil pick up? Dapatkah mobil penumpang selain pick up dimanfaatkan untuk usaha seperti diatas?